Griya Literasi

Palembang Independen — Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan ke-81 menggelar agenda penting dalam rangka evaluasi kinerja pemerintahan, dengan fokus pada penyampaian Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023. Rapat yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (25/3/2024) tersebut menarik perhatian dengan kehadiran seluruh anggota Dewan.

Dalam penyampaian Pengantar LKPJ 2023, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan serangkaian pencapaian dan kendala yang dihadapi pemerintah daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun anggaran sebelumnya. Poin-poin utama dalam laporan tersebut meliputi capaian-target program, alokasi anggaran, serta evaluasi kinerja berbagai sektor yang menjadi fokus pembangunan.
Pembahasan LKPJ tersebut dilanjutkan dengan agenda penting lainnya, yaitu pembentukan Panitia Khusus yang akan bertugas merumuskan langkah-langkah strategis berdasarkan hasil evaluasi LKPJ. Pembentukan panitia ini dilakukan sesuai dengan komposisi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari masing-masing komisi.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Mulai Bahas 4 Raperda Usulan Legislatif dan 7 Usulan Eksekutif

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran Panitia Khusus dalam mengevaluasi dan merumuskan rekomendasi guna perbaikan kinerja pemerintah daerah.

“Dengan dibentuknya Panitia Khusus ini, diharapkan akan tercipta sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta efektivitas penggunaan anggaran,” ujarnya.

Panitia Khusus tersebut akan terdiri dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang berasal dari berbagai komisi. Mereka akan bertugas secara teliti menelaah LKPJ dan merumuskan rekomendasi yang akan menjadi dasar perbaikan kebijakan kedepannya.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan kali ini menunjukkan komitmen untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi kemajuan daerah. Diharapkan, langkah-langkah strategis yang dihasilkan dari pembentukan Panitia Khusus ini mampu memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan Sumatera Selatan ke depannya. (adv)

Baca Juga:  Bupati OKU Timur Bagikan Keberkahan Di Safari Ramadhan 1444H
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *