Griya Literasi

Palembang Independen – Tim bulutangkis Indonesia dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pada gelaran Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium Kallang, 6-11 Juni nanti. Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI optimis terhadap anak asuhnya bisa mengulang kejayaan tahun lalu.

Hal ini didukung dengan bertambahnya beberapa pemain andalan Indonesia yang sebelumnya absen di Thailand Open 2023, dan bakal tampil di turnamen kali ini. Mereka yang dimaksud antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Harapannya, para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu. Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada,” tambahnya,” kata Rionny Mainaky dikutip dari sportstars, Senin (5/6).

Baca Juga:  Pemkot Palembang Dukung Yatim Fest Indonesia 2023

Selain mengusung target mengulang torehan apik tahun lalu, skuad Indonesia juga memburu poin untuk menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Mengingat, Singapore Open sendiri mengalami kenaikan level turnamen pada tahun ini menjadi Super 750.

“Kami menuju Singapura Open dengan kekuatan terbaik. Ini karena para pemain diharapkan bisa merebut poin rangking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade Paris. Apalagi, tahun lalu kita juga sukses di Singapura Open dengan raihan tiga gelar,” tambahnya.

Tiga titel tahun lalu berhasil dipersembahkan oleh Anthony Ginting (tunggal putra), lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) yang mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada partai final. Satu gelar lagi direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Baca Juga:  Polri Jalin MoU Dengan Dewan Pers, Cegah Kriminalisasi Wartawan!

Indonesia sendiri merupakan negara dengan gelar terbanyak kedua (61) di belakang Singapura (122) dalam sejarah turnamen ini. Tahun ini Indonesia menurunkan 16 wakil, yakni 2 tunggal putra, 1 tunggal putri, 6 ganda putra, 3 ganda putri, 4 ganda campuran dan berjuang memperebutkan total hadiah USD 850.000 atau Rp12,8 miliar. (Abi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *