Griya Literasi

Palembang Independen — Puluhan kader Partai Gerindra di Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan aksi protes pada Rabu (10/5/2023) di depan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra setempat. Mereka melepas baju partai besutan Prabowo Subianto sebagai bentuk protes atas pencopotan Akbar Alfaro.

Dalam aksi tersebut, terlihat puluhan massa kader partai mengenakan baju khas mereka, sambil memegang karton bertuliskan seruan penolakan pergantian kepengurusan. Aksi protes ini dilakukan sebagai penolakan terhadap pergantian pengurus beberapa waktu lalu, yang mencakup Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara, OKK, serta seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) beserta PAC sampai ke ranting Gerindra se-Kota Palembang.

Wakil Sekretaris Gerindra Kota Palembang, Octo Rastra, menyatakan bahwa mereka tidak mengetahui alasan pergantian kepengurusan tersebut dan bahkan tidak ada alasan yang jelas. Dia mengaku belum melihat surat keputusan tersebut dan menurutnya, surat itu belum ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Pj Bupati Apriyadi Ajak Kades Terpilih Masifkan GSMP dan Melayani Masyarakat

“Aksi ini dilakukan agar Bapak Prabowo tahu bahwa ada masalah di DPC Kota Palembang soal pergantian ini,” ujarnya.

Sebelum melepas baju Gerindra, massa aksi sempat berorasi di depan kantor dan menolak banyak pengurus inti yang dicopot. Mereka mengancam untuk mundur jika tuntutan mereka tidak didengar, termasuk 18 PAC dan 107 kelurahan serta semua ranting. Baju yang dilepaskan akan segera dikirim ke Jakarta untuk diterima oleh Prabowo Subianto, sementara KTA dan SK akan dihadapkan langsung kepadanya.

“Baju ini akan dikirimkan melalui paket. Untuk KTA dan SK kami akan menghadap ke Pak Prabowo,” serunya. (hw)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *