Griya Literasi
Banner Abdullah Taufik
Pemkot

Palembang Independen – Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, menjumpai Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, pada Senin (5/6). Pertemuan keduanya diyakini membahas peluang Messi kembali ke Los Cules setelah hengkang dua tahun lalu.

Hal itu diungkap jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Lionel Messi ingin kembali bersama Barcelona. Kemauan Messi mendapat respon positif dari sang ayah.

“Leo ingin kembali ke Barcelona dan saya ingin melihatnya kembali ke Barca. Saya dapat mengatakan bahwa kami percaya diri karena langkah Barca adalah pilihan yang pasti. Tapi kamu akan tahu masa depan segeraā€¯, kata Jorge Messi, dilansir dari akun Instagram Fabrizio Romano, Selasa (6/6).

Baca Juga:  Jakarta Lavani Makin Dekat Juara Putaran Pertama Proliga

Messi memang tengah mencari klub baru karena kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir Juni ini. Pertemuan Jorge Messi dan Juan Laporta terjadi di tengah mencuatnya rumor transfer Lionel Messi ke Arab Saudi.

Rumornya, pemain Argentina itu sudah ditawari gaji fenomenal oleh Al Hilal dengan bayaran 400 juta Euro per tahun, atau Rp 6,5 triliun yang bisa menjadikan Lionel Messi sebagai pemain termahal di dunia.

Dikutip dari BolaSportcom menyebutkan bahwa Messi telah menghubungi pihak Al Hilal. Messi meminta kepada Al Hilal untuk menunggu setahun lagi agar bisa merekrut dirinya. Kabarnya, pemenang Piala Dunia 2022 itu ingin pindah ke Al Hilal pada 2024.

Baca Juga:  Bukan Barcelona atau Al Hilal, Lionel Messi Sah Gabung Inter Miami

Messi kabarnya hanya akan bermain di Barcelona selama satu tahun, yakni pada musim 2023-2024. Terlebih Laporta menjadi sosok yang berjanji akan segera memulangkan mantan pemainnya itu ke Camp Nou.

Kendati demikian, kesempatan yang terbuka ini bukan berarti bakal terwujud. Seperti Disadur dari detikcom, Barcelona masih harus berupaya keras memulangkannya karena masih dalam pantauan La Liga setelah krisis finansial yang mereka alami. Karena itu perlu menunjukkan rencana yang viabel khususnya secara ekonomi.

Javier Tebas selaku presiden La Liga belum lama ini mengingatkan Barcelona soal kabar pemulangan Messi. Tebas memberitahu bahwa mereka perlu menjual pemain dulu sebelum merekrut pemain baru. (Abi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *