Griya Literasi

Palembang Independen – Trantib Kecamatan Ilir Barat Satu bersama jajaran Babinkamtibmas Polsek Ilir Barat I melakukan penertiban baliho, banner, dan spanduk Bacaleg di beberapa titik Kota Palembang, Selasa (30/5). Hal ini guna menyambut Kota Palembang yang ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) 2023 pada tanggal 6 Juni – 9 Juni nanti.

Rachman Pane selaku Kepala Kecamatan Iilir Barat I mengatakan, pencopotan Banner, spanduk, atau sejenisnya ini perlu dilakukan dan tertibkan di beberapa titik Kota Palembang untuk menyambut kunjungan delegasi pemerintah dari beberapa kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui di sekitaran Jalan POM XI, Balap Sepeda, Ahmad Rivai, Angkatan 45 dan Demang Lebar Daun termasuk lokasi dilakukan acara. Apalagi acara berpusat di Hotel Aryaduta, Griya Nusantara Kampus, dan juga di Rumah Limas. Makanya perlu merapikan wilayah, dan ditertibkan agar indah untuk menyambut kurang lebih 80 walikota yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Harnojoyo Hadiri Penyerahan Lima LKPD Tahun 2022

Terlebih pencopotan paksa baliho atau banner partai dan bakal calon legislatif yang terpasang di beberapa titik ruas jalan tersebut memang tidak memiliki izin pemasangan dari pemerintah setempat. “Banner yang dicabut emang sifatnya isidentif yang memang pemasangannya tidak ada izin atau konfirmasi dari kami dahulu selaku pemerintah wilayahnya,” ujar Pane.

Pane mengungkapkan belum memastikan beberapa titik yang akan ditertibkan lagi. Hal ini dikarenakan petugas masih menghitung berapa ruas jalan yang perlu diperhatikan. “Saya menghimbau kepada para pemasangan baliho, dikarenakan ini jantung kota agar demi keindahan harap memasang banner pada tempatnya yang memang telah disediakan jangan di fasilitas umum seperti di pohon,” tutupnya. (Abi)

Baca Juga:  Malam 1000 Lilin dan Renungan Suci Rangkaian Peringatan Pertempuran Perang Lima Hari Lima Malam
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *